Selasa, Juni 11, 2013

review novel: happiness theory

Judul: Happiness Theory
Penulis: Arbie Sheena
Tebal: 292 hal
Terbit: April 2013
No. ISBN: 978-602-19335-8-9
Harga: Rp 49.500
sinopsis : Jung Jaehye tidak pernah menyangka akan bertemu dengan seorang gadis tanpaemosi bernama Song Hyemi. Hidupnya mulai diliputi ketakutan ketika mengetahuidirinya duduk di bangku siswa yang kabarnya dibunuh oleh Hyemi. Celakanya, siswatersebut juga bernama Jaehye! Karena hal itu, banyak yang berspekulasi Jaehyeakan menjadi korban selanjutnya.
Ketakutannya makin menjadi-jadi ketika Jaehye memergoki Hyemi sedang membelahkatak dengan sadis di laboratorium. Bagaimana tidak, ia sendiri nyaris menjadikorban berikut setelah si katak malang itu!
Namun… seiring berjalannya waktu, mengapa ia malah terus memperhatikan Hyemi?Terlebih, setelah Jaehye menemukan novelet berjudul “Happiness Theory” dikamarnya.

Pertama mau komentar tentang tema yang di usung. Idenya beda dari novel-novel sejenis, menggabungkan unsur romance, horor dan komedi. Walau lebih banyak komedinya siih, secara penulisnya itu punya gelar ratu komedi yang nggak bisa diganggu gugat apalagi di kudeta!! *sungkem sepuh*

Cerita berawal dari Jaehye seorang pemuda yang takut warna merah karena kejadian maa lalu yang merenggut orang penting dalam hidupnya, dia dan keluarganya pindah ke sebuah rumah seperti istana milik tuan Song yang adalah ayah Hyemi. Dia pun lalu bersekolah di sekolah baru. Bertemu dengan teman-teman aneh dari klub pecinta hewan hingga akhirnya mengenal gadis tanpa emosi bernama Hyemi yang membuatnya ketakutan setengah mati. Apalagi saat dia nggak sengaja ngeliat Hyemi membedah katak di laboratorium. Ketakutannya makin menjadi karena tersebar rumor jika Hyemi telah melakukan pembunuhan seorang murid bernama Jaehye yang juga duduk di tempatnya sekarang. Dan Jaehye diprediksi oleh Mama lauren bakal menjadi korban selanjutnya *oke yg ini abaikan*. Namun saat tanpa sengaja Jaehye menemukan novelet bernama happiness Theory  pandangannya tentang Hyemi berubah. Apalagi Hyemi secara mencicil memperlihatkan sisi baik dri dirinya. Jaehye lalu mulai menyelidiki gosip mengenai Hyemi. Menyelidiki masa lalu gadis itu dengan pria bernama Lee Jaehye, yang kabarnya adalah korbannya. Hingga semua menjadi jelas dan terang benderang. Mau tahu kelanjutannya? Baca sendiri dehhh :P
Secara cerita penulis memang nunjuki kredibilitasnya sebagai ratu komedi. Gaya tulisan si Arbie emang enak bikin ngakak. Aku sendiri baca buku ini kayak novel terjemahan dengan taste humor yang kental. Awalnya menurutku alur berjalan sedikit lambat dimana banyak memperlihatkan hubungan Jaehye dengan teman-teman di klub pecinta hewan. Walau nggak cinta-cinta amat siiihh. Interaksi Hyemi dan Jaehye sedikit di awal. Maklum, aku ini adalah pembaca pemuja adegan romantis-romantisan. Kalau perlu di prolog langsung adegan si cowok dan cewek langsung ciuman :3 *kena sensorr iniii* tapi menuju adegan tengah sampe akhir aku dibuat penasaran mengenai apa yang terjadi di masa lalu Hyemi sehingga membuatnya seperti sekarang. Suspense yang dikasih secara bertahap sampe akhirnya konklusi atas semua masalah benar-benar bikin aku penasaran ampe akhir. Alurnya ngalir kayak perosotan. Dan endingnya... hum baca sendiri!!! >,<

Kekurangannya mungkin kadang ada dimana adegan yang menurutku harusnya mellow tapi penulis malah menabur taste humor jadi kesan mellownya berkurang *catatan! Aku juga pemuja mellow* overall selain biodata penulisnya, novel ini wajib baca.
Jadi, buat kamu yang pengin ngerasain novel triple rasa, serta humor-humor segar ala Arbie, maka wajib beli nih buku. Harganya cuma gocap nyosok lima ratus rupiah!!!
Wassalam!!

2 komentar:

  1. Ahahah mumummumumum :* bukan korea taste tegal tapinya kannnn???

    BalasHapus
  2. Novel ini masuk list wajib beli. Okesip!

    BalasHapus